Langen Motorcycle Produksi Motor Dua Tak

Pabrikan sepeda motor Langen Motorcycle asal Wigan, Inggris berupaya melakukan debut motor dua tak dalam gelaran Salon Prive yang akan dilangsungkan lusa. Hadirnya motor Langen Two Stroke atau motor dua tak dari Langen ini menjadi yang perdana sejak Yamaha RZ350 mengaspal di jalanan Amerika Serikat pada pertengahan 1980-an lalu.

Motor dua tak Langen ini didukung mesin V-twin 250 cc yang diproduksi oleh Vins Motors di Maranello, Italia. Mesin dengan keluaran tenaga 75 hp dan torsi 44 Nm tersebut mengandalkan teknologi EFI, injeksi oli oleh computer dengan gas keluaran knalpot yang ditreatment secara elektronik untuk menjaga emisi yang legal di jalanan.

Menggunakan material terbaik pada body, sasis dan rangka memungkinkan motor ini berbobot tak lebih dari 113 kg. Uniknya setiap motor Langen Two Stroke dibuat kustom sesuai pesanan yang disesuaikan dengan preferensi masing-masing calon pembeli.

Dan untuk menjaga keunikan dari masing-masing motor yang diproduksi, mesin Langen diberi nomor dan dibuat terbatas hanya 100 unit saja. Di tahun 2022, Langen menargetkan kuota tambahan sebanyak 150 unit. Langen Two Stroke dijual seharga £ 28.000 atau Rp 528 jutaan dan sudah bisa pre-order dengan deposit £ 1.000 atau Rp 18,8 jutaan.