Posted on by AB

‘Laura’, Asisten Pengemudi Dari Skoda

Menyenangkan jika selama berkendara memiliki seorang asisten yang setia membantu Anda jika membutuhkan bantuan. Nah kali ini produsen mobil SKODA mengeluarkan sebuah teknologi baru, Digital Assistant. Teknologi ini dipersiapkan untuk mempermudah kebutuhan dari pemilik mobil.

Laura, sebuah nama sistem baru berbentuk voice control atau kontrol suara ini mampu mengenali percakapan manusia yang timbul di dalam kabin. Program canggih ini berfungsi melalui sistem multimedia Amundsen yang terpasang pada model SUV, SKODA Kamiq dan city car SKODA Scala.

Contohnya saat Anda masuk ke dalam interior dan berkata, “Oke Laura!” maka sistem seketika aktif. Pengemudi pun bisa langsung memerintah Laura untuk mengaktifkan sesuatu, misalnya membuka kaca, mencari stasiun radio favorit dan sebagainya.

Menariknya dalam bertutur kata, Anda tidak perlu mengubah intonasi suara agar bisa dikenali oleh Laura. Sistem dapat mendeteksi suara manusia dengan berbagai karakter vocal, dan juga mampu berkomunikasi dengan enam jenis bahasa yang ada di dunia seperti Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia dan Ceko.

Semua ini dapat berjalan berkat hadirnya eSIM on-board di Amundsen yang selalu online dan standby untuk menjawab pertanyaan yang masuk. Kedepannya, Laura akan dikembangkan menjadi lebih pintar seperti mempunyai kemampuan fungsi untuk mengendalikan kendaraan lewat sistem suara.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store