Le Mans 24 Hours Ditunda Hingga September

Mengikuti sejumlah perhelatan otomotif yang sudah lebih dulu ditunda pelaksanannya bahkan ada yang sampai dibatalkan, kini penyelenggara lomba ketahanan balap mobil Le Mans 24 Hours juga akan menunda pelaksanaan event  berskala internasional  tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada haru Rabu (18/3), Automobile Club de I’Ouest selaku penyelenggara membuat keputusan untuk menunda event tahunan tersebut. Le Mans 24 Hours yang jadwalnya akan diadakan pada tanggal 13-14 Juni akan ditunda pelaksanaan menjadi 19-20 September 2020.

Hal ini dibuat mengingat situasi kesehatan dan penyebaran pandemic virus corona serta adanya arahan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. Keputusan tersebut dibuat Automobile Club de I’Ouest bersama Féderation Internationale Automobile (FIA) dan World Endurance Championship (FIA WEC) yang disampaikan oleh Presiden Automobile Club de I’Ouest, Pierre Fillon.

Selanjutnya ia mengatakan penundaan 24 Jam Le Mans juga berimbas pada perubahan kalender WEC dan ELMS sehingga perlu diumumkan tanggal yang baru. Dan memindahkan pelaksanaan Le Mans ke akhir musim panas akan membutuhkan perombakan besar kalender WEC 2020/21. Sebagai informasi jadwal balap pembuka pertama akan diadakan di Silverstone dan diikuti Monza pada 4 Oktober, sebelum balap di luar Eropa pertama akan diadakan di Fuji pada 1 November.

Source : Motorsport