Leaf Nismo RC Mobil Balap Listrik Nissan

Nissan pada Jumat mengenalkan mobil balap listrik Leaf Nismo RC yang diklaim memiliki kekuatan maksimum dua kali lipat dari model sebelumnya.

Dilansir laman resmi perusahaan, peluncuran itu digelar di Nissan Crossing yang terletak di Ginza, Tokyo, sebagai lokasi yang kerap memamerkan mobil-mobil canggih Nissan.

Mobil yang dikembangkan Nismo, divisi balap Nissan, akan debut pada 2 Desember dalam festival tahunan Nismo yang dihelat di Fuji International Speedway. Leaf Nismo RC akan ditampilkan dengan mobil balap Nissan Formula E.

“The new Leaf Nismo RC menunjukkan bagaimana kami menempatkan pandangan yang lebih tinggi pada kekuatan dan kinerja — membuat kendaraan listrik yang lebih menarik untuk pelanggan,” kata Executive Vice President, Kepala Pemasaran Nissan Global dan Penjualan Kendaraan listrik, Daniele Schillaci, dalam keterangan tertulisnya.

Leaf Nismo RC menggunakan motor listrik ganda, all-wheel drive, ditambah desain bodi agresif, guna menunjukkan bahwa teknologi kendaraan listrik Nissan mampu menyuguhkan tenaga dari sebuah mobil tanpa emisi.

Sejalan visi Nissan Intelligent Mobility, model ini dilengkapi teknologi baterai canggih dan komponen drivetrain Nissan Leaf sebagai mobil listrik terlaris di dunia.

Untuk saat ini, Nissan hanya akan membuat enam unit Leaf Nismo RC.

copyright © antara 2018