LeBron James Antar Cavaliers ke Final NBA

LeBron James menciptakan 35 poin, 15 rebound dan sembilan assistuntuk mengantarkan Cleveland Cavaliers kembali ke Final NBA setelah menenangkan Game 7 dengan  87-79 melawan Boston Celtics pada final Wilayah Timur, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Dengan demikian Cavaliers melangkah ke Final NBA dengan kedudukan akhir 4-3.

James sudah mencapai Final NBA selama delapan musim berturut-turut, termasuk empat berturut-turut bersama Cleveland. Hanya Bill Russell (10), Tom Heinsohn (sembilan) dan Sam Jones (sembilan) yang mencapai ke final berturut-turut lebih banyak dibandingkan dengan James.

Cavaliers akan menghadapi pemenang pertandingan ketujuh final Wilayah Barat antara Houston Rockets dan Golden State Warriors yang baru bermain Selasa pagi WIB esok.

Cleveland sudah bertemu dengan Warriors dalam tiga Final NBA terakhir, masing-masing memenangkan pada 2016 dan kalah pada 2015 dan 2017.

Jayson Tatum mencetak 24 poin untuk mengantarkan Celtics yang kalah di kandang untuk pertama kali dalam playoff pada 11 pertandingan. Al Horford mempersembahkan 17 poin dan Marcus

Morris menciptakan double-double dengan 14 poin dan 12 board.

Boston tersingkir dari final pertama mereka sejak 2010 ketika saat itu dikalahkan rivalnya Los Angeles Lakers dengan tujuh pertandingan.

Jeff Green mengemas 19 poin dan delapan rebound, JR Smith mencetak 12 poin, dan Tristan Thompson 10 poin untuk Cavaliers.

Cleveland menang tanpa diperkuat mantan All-Star Kevin Love karena cedera pada Game 6, demikian Reuters.

copyright © antara 2018