Lexus F Series 10th Anniversary Special Editions

Segmen Lexus seri F yang menampilkan performa, tahun ini memasuki usia 10 tahun. Untuk merayakannya, perusahaan akan memperkenalkan dua mobil edisi spesial anniversary 2019, yaitu model GS F dan RC F pada pameran mobil di Chicago menandakan perayaannya.

Dan seperti sudah diketahui, kedua mobil edisi terbatas ini sudah menjalani debutnya pada tahun lalu di Tokyo Motor Show dan dijadwalkan akan tiba di dealer pada musim panas tahun ini. Keduanya adalah untuk tipe 240 RC F dan 100 GS F.

Baik model coupe RC F dan sedan GS F, keduanya mengemas mesin mesin V8 5.0-L yang menghasilkan torsi 467 hp dan torsi 527 Nm berpenggerak roda belakang yang dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Sementara untuk sedan GS F memiliki standar vector torsi differential di bagian belakang.

Bagian eksterior dilapisi cat Nebula Grey matte berpadu dengan kaki-kaki 19 inci berwarna hitam yang dilapisi ban dari Michelin Pilot Sport PS2. Nuansa biru juga turut mewarnai kabin dengan banyak dijumpai serat karbon biru dan aksen kulit biru pada panel jendela, dashboard, jok dan lainnya. Plakat F10th Anniversary Limited pada armrest bagian penumpang memberikan kesan mewah dan status edisi terbatas.

Belum ada kepastian harga jualnya, namun untuk Lexus RC F 2018 mulai $ 65.645 atau Rp 892 jutaan. Dan untuk model GS F akan dijual mulai harga $ 85.345 atau Rp 1.16 milyar.

Source : Motortrend