Lexus UX300e Mobil Listrik Perdana Toyota di Indonesia?

Sukses membangun pasar kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV), PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada tahun 2021 akan memperluas pasar secara nasional dengan produk EV (Electric Vehicle). Model full listrik bernama Battery Electric Vehicle (BEV) akan melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia.

TAM menyadari menjual kendaraan elektrfikasi khususnya Full Battery EV baru dapat menyasar sebagian kecil lapisan pelanggan yang cukup mampu. Maka dari itu TAM akan menghadirkan SUV premium Lexus di Indonesia pada tahun depan.

Prediksi di lapangan yang paling mendekati adalah Lexus UX300e yang telah mendebut di akhir tahun 2019 silam. SUV full listrik itu merupakan satu-satunya BEV yang dimiliki oleh Toyota secara global.

Dengan motor listrik tipe 4KM yang terpasang di depan memiliki output 201 hp dan torsi 300 Nm, SUV ini mampu berjalan sejauh 400 km. Hal itu memungkinkan berkat hadirnya baterai Lithium Ion berkapasitas 54,3 kWh.

Sedangkan fasilitas kenyamanan kelas atas khas Lexus tetap ditawarkan kepada konsumen UX300e. Jika benar TAM memasukkan ke Indonesia, maka harga jualnya akan menembus harga Rp 1 milyar. Yuk kita tunggu kepastian kabarnya di tahun depan…