LG Hadirkan Handphone ‘Bersayap’

LG beberkan smartphone terbarunya yang bernama LG Wing. Ini adalah ponsel pintar yang memiliki dua layar cukup unik. Pada tampilan basic mode memang seperti smartphone pada umumnya, namun akan berbeda pada Swivel Mode. Ketika layar diputar 90 derajat, maka akan muncul layar kedua di bagian bawah yang membawa fungsi baru.

LG memberi gambaran dengan layar tambahan tersebut, pengguna bisa menjalankan dua aplikasi secara berdampingan. Misalnya bermain game di layar utama, sementara di layar bagian bawah bisa digunakan untuk chatting bahkan menerima panggilan telepon.

Bicara spesifikasi, layar utama gawai ‘bersayap’ ini menggunakan panel P-OLED Full Vision 6,8 inch dengan resolusi 2460 x 1080 dan aspek rasio 20,5:9. Sementara layar bagian bawah G-OLED 3,9 inch dengan resolusi 1240 x 1080 pixel dan rasio aspek 1,15:1.

Tampilannya sudah oke, namun sayang prosesornya hanya mengandalkan Snapdragon 765G dengan RAM 8GB. Terdapat dua pilihan memori internal yakni 128 GB dan 256 GB. Ukuran baterainya 4.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0+. Terdapat juga fitur sidik jari di layar.

Di bagian kamera, untuk depan mengusung kamera pop-up berukuran 32 MP. Sementara di bagian belakangnya terdapat tiga kamera. Komposisinya kamera utama 64 MP, berpadu dengan ultra wide 12 MP dan wide 13 MP.

Saat dalam Swivel Mode, kamera belakang dan depan bisa digunakan berbarengan. Menariknya, layar bawah juga bisa berfungsi sebagai gimbal yang juga dapat menampilkan kontrol joystick untuk menyesuaikan kamera. Selain itu ada fitur Timelapse Control, Voice Bokeh, dan ASMR Recording.

Ponsel ini memiliki berat hanya 260 gram dengan ketebalan 10,9 mm, tidak jauh berbeda dengan Galaxy S20 Ultra. Hadir dengan dua pilihan warna yakni Aurora Grey dan Illusion Sky. Untuk saat ini LG masih belum mengumumkan harga untuk LG Wing ini.