Posted on by AB

Liberty Walk Sulap Supra Jadi Formula 1 Era 70’an

Mengenang demam warna emas dalam balap Formula 1 di tahun 70’an silam, rumah modifikasi Liberty Walk (LBWK) kembali menghadirkan kenangan tersebut dalam karya terbarunya di Toyota Supra A90.

Kato-san menamakan generasi terbaru Supra itu dengan julukan Supra JPS atau (John Player Special). Ia terkenang dengan livery emas yang ikonik dari tim Lotus F1 di zaman dahulu itu. Maka selain diberikan grafis garis emas, Supra JPS juga banyak ditempelkan logo JPS di bodinya.

Lazimnya mobil modifikasi karya LBWK, maka Supra JPS juga punya tampilan gambot dan ceper. Hal itu terjadi karena Kato-san telah menempelkan paket bodi kit berbahan fiber plastik (FRP).

Makin seru paket yang terdiri dari front canard, rear diffuser, rear wing, wide body fender kit dan kap mesin ini bisa juga dipilih dalam material serat karbon. Nah efek melebarnya ruang spakbor, Kato-san harus memasang pelek gambot seri LD97 6-spoke yang dibalut ban semi slick. Alhasil tampilan Supra JPS makin gahar dan menjadi pusat perhatian.

Kato-san juga mengubah tampilan interior Supra JPS dengan mengganti jok orisinil menjadi model racing via jok aftermarket. Lalu berapa sih anggaran untuk mengubah Supra yang memakai kaki-kaki suspensi udara ini?

Anda cukup sediakan budget sebesar Rp 260 juta (bodi kit fiber) atau Rp 275 juta (bodi kit serat karbon). O iya, budget itu masih bisa membengkak karena harga pelek dan suspensi udara masih belum dimasukkan. Karena Kato-san sejatinya hanya menjual bodi kit-nya saja.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store