Line Star Aerox 155

Di dunia otomotif kota Purbalingga terkenal dengan sentra kerajinan knalpot, menariknya tak hanya itu saja. Ada seorang pengrajin jok motor atau seatmaker yang cukup aktif mengeluarkan desain jok custom untuk para bikers disana yaitu Ayat Takim dari Pasirmas Jok di daerah Bojongsari.

Kali ini Takim menawarkan desain bernama Line Star yang diterapkan pada jok Yamaha Aerox 155 berkelir hitam miliknya. Dengan tetap mengandalkan plat asli Aerox, Takim cukup bermain di figur busa jok. “Seperti biasa saya tambal sulam busanya dan dibentuk ulang sesuai kontur yang diinginkan,” imbuhnya.

Menariknya dari jok yang dilapis oleh bahan MBtech New Superior warna Black (MB 8801) dan Yellow (MB 8812) ini banyak menggunakan garis di atas permukaannya lewat teknik jahitan yang dipadu benang berwarna orange.  “Untuk motif jahitan model hexagon kombinasi kotak persegi panjang,” lanjut Takim.

Lalu warna kontras dari jok tercipta dari instalasi motif garis lengkung berkelir kuning dari samping dan naik membelah permukaan jok, lalu turun di buritan. Asyiknya Takim menambahkan sebuah sandaran bokong yang ditanam memakai baut diantara bagian pengendara dan pembonceng. Komposisi warna kuning – hitam itu juga terlihat di ujung jok. Alhasil tampilan keseluruhan jok terlihat mencolok.

Seatmaker Pasirmas ini cukup menghabiskan waktu 2 hari pengerjaan dan jika end user berminat bisa meminangnya dengan mahar sebesar Rp 1,2 juta full set berikut jok baru. “Andai bawa jok sendiri bisa dibicarakan sambil ngopi-ngopi,” tutup Takim.