Lotus Elise Cup 250 Bathurst Edition Hanya Di Australia

Negara Australia memiliki hubungan emosional tersendiri bagi Lotus, brand ini sudah sejak tahun 1960’an balapan di negeri Kangguru. Tidak mengherankan jika event Bathurst 12 Hour Race di sirkuit Mount Panorama, Australia yang dihelat pada awal bulan Februari 2020 kemarin dijadikan momentum peluncuran sport car limited edition terbaru dari Lotus.

Dihadapan 45 ribu penonton balap ketahanan legendaris dunia itu, Lotus memamerkan Elise Cup 250 Bathurst Edition.  Sport car berkelir Monaco White ini secara basis serupa dengan Elise standar, namun oleh pabrikan asal Inggris itu diberikan sentuhan personal seperti velg forged berkelir hitam, decal stiker ‘Bathurst Cup 250’ dan sebuah plat identitas yang menegaskan mobil ini edisi khusus berserta nomor serinya.

Sport car yang menggunakan jok karbon fiber ini hanya dipasarkan di benua Australia, harga jualnya sendiri adalah Rp 1,5 milyar. Dan menariknya, para pemilik Bathurst Edition mendapatkan fasilitas menjajal sirkuit legendaris itu di tahun 2021 mendatang.