LUMIX G100 Hadir Untuk Melawan Smartphone

Di tengah gempuran teknologi fotografi smartphone di dunia, produsen elektronik asal Jepang, Panasonic optimis kamera mirroless terbarunya, LUMIX G100 mampu membungkam langkah mereka.

Bermodalkan teknologi fotografi kelas atas, Panasonic LUMIX G100 selain bisa dipakai sebagai merekam momen berbentuk gambar digital, ia pun dapat dijadikan wahana perekam video digital untuk para vlogger.

Lumix G100 memiliki sensor-sensor yang tidak bisa dipenuhi oleh smartphone, seperti sensor recording 4/3rd, resolusi tinggi video QFHD 4K di 30p atau 24p dalam format MP4 dan Full HD di 60p.  Lalu mirroless ini juga dilengkapi Image Stabilizer (IS) berjenis hybrid 5-axis yang mampu membuatnya stabil tahan goncangan saat merekam gambar sambil berjalan atau di dalam mobil.

Kamera beresolusi 20,3 MP MOS Sensor tanpa Low Pass Filter ini dipastikan unggul dalam ukuran kerapatan piksel gambar yang tak bisa dipenuhi oleh smartphone. Lalu G100 juga punya ISO 25600 super sensitif yang mampu merekam gambar di cahaya rendah dengan jelas.

Serunya kamera yang punya LCD 3 inci yang bisa diputar ke depan menjadi layar pantau saat vloging itu punya ragam pilihan format gambar, mulai 16:9, 4:3, 1:1, 4:5, 5:4 dan 9:16. Sehingga cocok untuk memamerkan foto atau video di ranah sosial media pribadi Anda.

Terakhir sebagai pendukung kualitas suara, Panasonic menggandeng OZO Audio Tecnologies  untuk membuat piranti perekam suara berkualitas tinggi di kamera ini. Fitur standar lain yang ditawarkan di G100 adalah Bluetooth dan Wi-Fi 2,4Ghz bisa berjalan di sistem operasi iOS/Android.

Kamera berbobot 412 gram ini dilengkapi lensa standar LUMIX G Vario 12-32mm / F:3,5-56. Dan enaknya lensa mirroless ini bisa diganti sesuai kebutuhan photo atau vlogging Anda. Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 11 jutaan dan baru tersedia di pasaran pada Juli 2020.