Luxurious Cabin Captain Seat Innova

Produsen mobil Toyota melengkapi dua seri kendaraan Innova buatannya dengan konfigurasi jok model captain seat sebagai upaya memberikan tampilan eksklusif pada interior mobilnya. Keduanya adalah  Toyota Kijang Innova tipe Q dan Venturer sebagai tipe tertinggi.

Jenis jok captain seat bisa memberikan tampilan berkelas layaknya mobil mewah, karena mengusung satu jok – satu penumpang. Model jok tersebut biasanya juga dilengkapi dengan arm rest yang bisa membuat penumpang di baris kedua duduk dengan nyaman. Keunggulan lainnya, akses keluar masuk penumpang di baris ketiga jadi lebih mudah, tanpa harus melipat jok dahulu.

Berbeda dengan tipe Venturer yang telah dilapis bahan kulit, Innova tipe Q masih mengusung bahan fabric atau kain sebagai pembungkus jok. Hal ini memberikan tampilan interior Innova jadi terlihat kurang maksimal. Agar interior mobil kesayangan terlihat eksklusif dan mewah, melapis ulang jok dengan bahan pelapis sintetis yang diproduksi khusus untuk otomotif seperti MBtech bisa dilakukan.

Tidak hanya mengganti bahan pelapis saja, motif jahitan dan penambahan aksen pada bahan pelapis jok bisa membuat interior Innova jadi lebih keren. Salah satu motif jahitan jok yang bisa membuat interior mobil jadi mewah secara instan adalah jok model Garson.

Model jok abadi ini biasanya ditandai dengan motif jahitan diamond cut. Aksen mewah ditandai dengan hadirnya batu model Swarovski di setiap persilangan jahitan. Aplikasikan motif jahitan dan aksen tersebut pada bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) atau warna Grey (MBPC 1003).

Selain model Garson, Mister MB juga membuat model lain yang patut dicoba. Model jok sedikit dibuat  custom dengan menambahkan busa di sisi samping. Sedangkan bagian sandaran dibuat motif garis lipatan dari atas hingga bagian dudukan. Uniknya bagian sandaran ditambahkan jahitan model kancing membentuk huruf ‘V’.

Untuk menambahkan kesan mewah, jok dilapis tekstur lembut dari MBtech Premium – Carrera. Pilihan warnanya bisa dengan kombinasi warna Black (MBPC 1001) dan Red (MBPC 1010). Sedangkan kombinasi warna lain yang bisa digunakan adalah paduan warna Black (MBPC 1001) dan Brown (MBPC 1005). Melapis ulang dan mengganti material pelapis pada jok captain seat, bisa membuat interior Innova semakin mewah dan nyaman.