Posted on by Dhika

Markas Baru Real Madrid

Markas Real Madrid mengalami renovasi besar-besaran sejak 2019 dan diperkirakan selesai musim panas 2022. Renovasi Stadion Santiago Bernabeu ini diperkirakan menghabiskan biaya 816 juta euro (setara Rp13 triliun).

Adapun alasan renovasi stadion adalah untuk modernisasi. Arena berkapasitas 81 ribu tempat duduk itu nantinya tidak hanya untuk pertandingan sepak bola saja. Tapi, bisa dialihfungsikan sebagai venue untuk konser megah hingga ajang olahraga lainnya. 

Dengan fungsi yang lebih banyak, atap Stadion Santiago Bernabeu sepenuhnya dibuat tertutup. Hal ini bertujuan untuk memberi kenyamanan ketika venue dijadikan lokasi konser musik. 

Bila sudah rampung, kandang Los Blancos ini diklaim sebagai stadion paling megah di abad ke-21. Mulai dari atap canggih yang menutupi lapangan, hingga komposisi pencahayaan yang bisa dibilang lebih dari cukup.

Real Madrid juga membagikan beberapa render penampakan Stadion kebanggaan para Madridista ini di halaman website resminya. Tampilannya memang sangat megah dan dibekali teknologi canggih. Jadi penasaran bagaimana nanti hasilnya setelah rampung 100%.

O iya, selama renovasi dilakukan, Los Blancos terpaksa memainkan semua laga kandang di Stadion Alfredo Di Stefano, yang menjadi kandang tim juniornya Castilla.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store