Marquez Absen Banyak Kejutan di GP Ceko

Tidak hadirnya juara dunia 2019, Marc Marquez di balap MotoGP 2020 seri ketiga yang berlangsung di Cekoslavia hari Minggu kemarin membuat suhu persaingan kembali memanas. Positifnya semua pembalap bersemangat memburu gelar tercepat dan bagi penonton lebih seru karena juaranya tidak itu – itu saja.

Apalagi para penggemar Valentino Rossi pada gelaran MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Brno itu berharap jagoannya dapat meraih podium ke 200 di MotoGP. Sayangnya Rossi gagal meraihnya dan hanya menjadi juara ke 5.

Justru keseruan balapan terjadi di golongan pembalap non unggulan yang tiba – tiba merangsek ke baris depan sejak lampu start padam hingga lap terakhir. Contohnya tim pabrikan KTM yang biasanya tidak pernah mencicipi podium berhasil menjadi juara lewat Brand Binder.

Bahkan tim satelit berhasil membuat kocar kacir tim pabrikannya sendiri. Seperti aksi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati), keduanya berhasil menaiki tangga podium sebagai juara ke-2 dan ke-3.

Melihat hasil seri MotoGP ketiga kemarin membuat peta persaingan antar pembalap dan tim kembali berganti format formasinya. Nah siapa yang akan menjadi juara dunia 2020? Masih sulit diprediksi di seri – seri awal, kita tunggu saja! [AB]

Hasil GP Ceko 2020

  1. Brad BINDER / Red Bull KTM Factory Racing
  2. Franco MORBIDELLI / Petronas Yamaha SRT
  3. Johann ZARCO / Esponsorama Racing Ducati
  4. Alex RINS / Team SUZUKI ECSTAR
  5. Valentino ROSSI / Monster Energy Yamaha MotoGP
  6. Miguel OLIVEIRA / Red Bull KTM Tech 3
  7. Fabio QUARTARARO / Petronas Yamaha SRT
  8. Takaaki NAKAGAMI / LCR Honda IDEMITSU Honda
  9. Jack MILLER / Pramac Racing Ducati
  10. Aleix ESPARGARO / Aprilia Racing Team Gresini