Posted on by AB

Marquez Sumbang Triple Crown Bagi Repsol Honda

Sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez kembali melengkapi rekor kemenangan untuk  tim Honda Repsol di musim balap MotoGP tahun 2019.

Dengan juaranya Marc Marquez di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Minggu (18/11) kemarin setelah ‘fight’ dengan Fabio Quartararo, membuat sang juara dunia MotoGP 2019 ini kembali mencetak rekor bagi tim Repsol Honda.

Prestasi yang ditorehkan Marquez bersama Honda RC213V andalannya itu mengantarkan Repsol Honda meraih kemenangan sempurna, ‘Triple Crown’. Tim balap ini berhasil meraih tiga gelar juara dunia yang terdiri dari juara dunia pembalap, juara konstruktor dan juara tim.

Ini adalah Triple Crown kesembilan dari Tim Repsol Honda sejak kelas MotoGP dimulai pada tahun 2002. Prestasi ini menjadikan mereka sebagai tim dan konstruktor yang paling dominan di kelas utama (MotoGP).

Sedangkan di era balap motor paling bergengsi di dunia ini mulai menggunakan mesin 4 tak, Repsol Honda telah memperoleh gelar Triple Crowns untuk kali ketiga yang diperoleh secara berturut-turut.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store