Marvel Tunda Produksi Serial Hawkeye

Jika beberapa karakter dari Marvel sudah mendapatkan kepastian tanggal produksi dan penampilan di bioskop, tapi hal yang sama sepertinya tidak dialami dengan tokoh Hawkeye. Untuk sementara, serial yang akan mengangkat tokoh diperankan oleh Jeremy Renner  sepertinya akan ditunda dari jadwal produksi Marvel di tahun 2020.

Rumor ini didapat melalui web milik Charles Murphy, yaitu Murphy’s Multiverse sebagai pembuat cerita yang menyebutkan akan ada perubahan besar terjadi di MCU walau belum dikonfirmasi sepenuhnya oleh Marvel Studios. Dengan berita tersebut maka dipastikan, kita akan melihat Hawkeye lebih lama dari yang diharapkan. Bahkan bisa setelah peluncuran serial Loki dan What If..? yang rencananya akan dirilis pada 2021 atau menunggu hingga tahun 2022.

Kemungkinan lain tertundanya serial Hawkeye karena terjadinya perombakan pada phase 4 di MCU, seperti diketahui Marvel memindahkan jadwal produksi dari serial WandaVision yang dimajukan lebih awal di tahun 2020 ini. Sehingga dengan penundaan ini, Disney+ hanya akan memiliki dua serial MCU yang telah konfirmasi rilis pada 2021.

Terlebih film Doctor Strange in the Multiverse of Madness beberapa waktu lalu juga telah kehilangan sang sutradaranya. Hal tersebut juga dikaitkan dengan kabar bahwa Marvel Studios tengah menyesuaikan phase 4, dan Hawkeye menjadi salah satu proyek terbaru yang harus mereka ubah.