Maserati Levante Akan Muncul di Geneva

Maserati Levante SUV 2016

Menjelang pameran otomotif Geneva International Motor Show yang akan dihelat 1 Maret 2016 mendatang, Maserati akan memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) Premium pertamanya yaitu Maserati Levante.

Maserati Levante SUV

Hadirnya Levante juga menandakan pabrikan Maserati sebagai produsen SUV Premium yang perdana memasarkan jenis ini di dunia.  Rumor Maserati membuat SUV sudah banyak diketahui publik sejak konsep pertama SUV yang bernama Maserati Kubang.  Dan kini tak lama lagi mimpi itu terwujud.

Maserati Levante SUV

Levante, sebuah nama dari bahasa Italia kuno ini memiliki arti timur.  Dan desain dari Levante juga diambil dari gen varian mobil sport Maserati yang terlebih dahulu hadir dengan karakter khas ‘Italian sportcar’ yang bertampang agresif di muka serta didukung desain lampu yang berkesan seram, grill besar dengan bilah-bilah krom nan mewah serta fender khas Maserati berventilasi 3 buah lubang yang identik dan pilar C model trapezoidal dengan ‘Saetta’ logo.  Sisi belakang Levante juga dibuat landai khas mobil sport performa dan terbukti tampilan bokong Levante terlihat begitu seksi.

Maserati Levante SUV

Sayang Maserati masih malu-malu memunculkan desain interior dan jenis mesin yang dipakai, namun secara teknis Levante memiliki sasis yang dirancang dari perpaduan kemampuan jalan raya dan medan off-road, sehingga menghasilkan handling yang sangat baik.  Kenyamanan dari Levante juga ditunjang oleh hadirnya sistem suspensi udara elektronik yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna.  Sistem penggerak all-wheel drive bernama Q4 dengan kombinasi transmisi matic 8-speed menjadikan fitur yang menarik di SUV Premium asal Italia ini.

Levante akan lahir di pabrik Maserati di Mirafiori, Turin, Italia dan mulai tersedia di dealer Maserati di Eropa pada musim gugur 2016 lalu dilanjutkan di seluruh jaringan penjualan Maserati secara worldwide.