Maserati Levante GTS 2019 Siap Menjadi Rival

Dipersiapkan menjadi rival Porsche Cayenne Turbo, saat ini Maserati Levante GTS tengah menjalani masa uji coba. Ini disebabkan SUV ini memiliki keluaran tenaga yang sama dengan Quattroporte GTS dan mesin V8 yang dijumpai pada Ferrari. Akan memulai debutnya pada musim panas di bulan Agustus, saat ini Maserati Levante GTS sedang melakukan tes drive di Scandinavia.

Mesin berkapasitas 3.8-L yang sama digunakan pada Quattroporte mampu menghasilkan tenaga 530 hp dan memiliki torsi 649 Nm. Serupa dengan mesin bensin lainnya yang dimiliki Maserati, mesin ini juga dikembangkan oleh Ferrari dan diproduksi di Maranello. Dengan mesin tersebut, Levante GTS dapat dengan mudah berlari dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.

Performa mesin tersebut sebanding dengan dua SUV lainnya yang sudah lebih dulu mengaspal, yaitu Porsche Cayenne Turbo dan Range Rover Velar SVR yang sama-sama memproduksi tenaga 549 hp. Meski belum dipastikan kapan model terbaru ini akan diperkenalkan, tapi rumor tersiar akan dipersiapkan pada musim panas mulai bulan Juni atau Agustus dengan kisaran harga lebih mahal dari model V6-nya sekarang, atau seharga £ 80.000 atau Rp 1,51 milyar.

Source : Autocar