Maskot Olimpiade Musim Dingin 2022 Diperkenalkan

Sosok panda yang menyenangkan resmi dijadikan maskot Olimpiade Musim Dingin 2022 yang akan dihelat di Beijing. Panda yang dinamakan Bing Dwen Dwen ini nantinya akan menjadi duta olahraga musim dingin dan diharapkan dapat membawa kegembiraan bagi semua orang yang berpartisipasi dan menonton Olimpiade Musim Dingin.

Sementara Bing sendiri berarti es dan juga melambangkan kesucian dan kekuatan, dan Dwen Dwen mewakili anak-anak. Hadirnya maskot juga mewujudkan kekuatan dan kemauan atlet untuk mempromosikan semangat olimpiade. Secara visual Bing Dwen Dwen diselimuti oleh cangkang yang terbuat dari es dan hadirnya bentuk hati di telapak tangan kiri mewakili keramahan negara tuan rumah.

Warna-warna cerah disekitar wajah mewakili jejak olahraga es dan salju, yang menandakan konektivitas dan teknologi canggih. Maskot Olimpiade yang baru diluncurkan menyerupai astronot, merangkul teknologi baru untuk masa depan yang tanpa batas. Di China sendiri, Panda diakui sebagai harta nasional yang sangat dicintai oleh berbagai kalangan.

Sementara Maskot Paralimpik juga dikenalkan dengan sebutan Shuey Rhon Rhon, anak lentera yang siap menyambut teman-teman dari seluruh dunia. Nama tersebut juga menandakan kehangatan, persahabatan, keberanian dan ketekunan.

Source : Olympic