Maxi Rider Concept

Membuka lembaran tahun 2018, Ipul selaku seatmaker Ipoel Jam, Kampung Makassar, Jakarta melahirkan sebuah desain jok Yamaha Nmax terbarunya. Kali ini ia menamakan karya jok itu dengan nama Maxi Rider Concept. Desain fresh yang ditawarkan memang menarik, bahkan menurut pengakuan Ipul model ini baru dibuatnya dan siap dipasarkan kepada para pengguna keluarga Maxi di Yamaha.

Konsep Maxi Rider diciptakan lewat tangan terampil Ipul memainkan figur busa bawaan Nmax. Ada beberapa bagian busa ori yang dihilangkan dan ada pula bagian jok lain yang ditambahkan busanya. “Ada dua bagian lain yang memakai busa ati bersifat keras untuk menghasilkan bentuk kaku seperti di jambul jok dan sandaran bokong,” jelas Ipul.

Spesialnya pola di permukaan jok dibuat modern dengan membuat pola garis kekar yang membelah-belah bahan MBtech Premium – Carrera berwarna Black (MBPC 1001) . Lalu Ipul juga memberikan aksen warna Grey (MBRC 2302) berbentuk garis dinamis diantara dua jenis bahan MBtech berbeda tekstur yaitu MBtech Riders Black (MBRC 2301) dan MBtech Premium – Carrera . Ipul pun tak lupa memakai benang jahit warna silver di atas semua permukaan bahan MBtech Riders dengan teknik double stitch.

Figur kokoh yang tercipta pada jok Maxi Rider berhasil membuat beda tampilan Yamaha Nmax berwarna abu-abu dof milik Andri Kurniawan asal Pondok Bambu Jakarta Timur. Walau motor dalam kondisi standar namun berkat memakai jok custom yang dibelinya dari Ipul menjadikan Nmax ini menjadi pusat perhatian saat dipakai Andri mengantar anaknya ke sekolah.

“Saya beli jok ini seharga Rp 1,5 juta dari Ipul dan menunggu proses pembuatan selama 3 hari, untuk warna saya pasrahkan ke Ipul yang penting serasi sama warna bodi motor saya,” tutupnya.