Mazda Bongo Kembarannya GranMax di Jepang

Ternyata Daihatsu GranMax punya banyak kembaran di negara asalnya, Jepang. Seperti baru – baru ini pabrikan Mazda juga mengikuti jejak Toyota memasarkan Town Ace yang persis dengan Gran Max. MPV kembar itu dinamakan oleh Mazda, Bongo Van.

Bak pinang dibelah dua, Bongo Van identik dengan Town Ace. Semua ubahan terbaru Town Ace juga ada di Bongo, termasuk gril, lampu LED dan sebagainya. Sebagai sumber penggerak, Mazda memasang mesin berkode 2NR-VE, Dual VVT-i berkapasitas 1.500cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 hp dan torsi 136 Nm.

Sesuai regulasi keselamatan di Jepang, MPV ini sudah dilengkapi fitur keamanan seperti rem ABS-EBD dan Airbags. Mazda menawarkan Bongo Van dalam dua varian, STD (standard) dan DX.  Masing – masing varian tersebut juga masih dipecah dengan pilihan penggerak roda, 4×2 atau 4×4. Untuk pilihan transmisinya disediakan model otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan.

Harga jual Mazda Bongo dimulai dari yang terendah berada direntang ¥1.822.700 atau Rp 249 jutaan hingga termahalnya di angka ¥2.350.700 atau Rp 322 jutaan.