Mazda3 100th Anniversary Hanya 20 Unit di Indonesia

Ulang tahun Mazda yang ke 100 tahun (1920-2020) dirayakan secara global dengan melansir edisi 100th Anniversary. Model-model terakhir yang dipasarkan Mazda dibuatkan versi khusus tersebut. Namun khusus Indonesia memilih varian Mazda3 hatchback dan mendapat jatah hanya 20 unit.

Hatchback yang hanya diproduksi warna Snowflake White Pearl ini secara fisik serupa dengan versi regularnya. Namun karena spesial maka dibikin beda pada beberapa bagian sehingga layak dijadikan koleksi.

Perbedaan pertama adalah harga, Mazda Indonesia memasarkan seharga Rp 533,8 juta atau  lebih mahal Rp 24 jutaan dari versi regular. Kedua adalah aksesoris bertuliskan 100th Anniversary Edition yang ada di dop pelek, emblem bodi, karpet, emboss jok sampai sebuah kotak khusus berisi kunci, power bank dan sertifikat penanda nomor seri unit dari 20 mobil yang disediakan.

Masuk ke dalam interior, Mazda3 hatchback spesial punya trim berbeda, yaitu putih dan karpet serta pelapis jok berwarna burgundy red. Warna tersebut bisa diaplikasikan menggunakan MBtech Giorgio Burgundy (MB 6028) ke dalam interior warna Mazda model lain. Andai Anda ingin bergaya edisi 100th Anniversary.

Sayangnya, sektor dapur pacu tidak mengalami ubahan apapun. Mazda tetap mempertahankan mesin 2,0-liter Skyactive G yang ada di model Mazda3 regular. Namun tidak ada salahnya jika mengoleksi satu dari 20 unit Mazda3 ini.