MBtech Awards 2017 Makin Berwarna

MBtech Awards 2017 seri IAM MBtech Makassar diikuti sebanyak 16 karya interior yang fantastis. Dengan hasil penilaian yang ketat, akhirnya juri berhasil menentukan tiga orang pemenang kontes modifikasi khusus interior mobil ini. Karya interior ketiga juara baru MBtech Awards itu sukses menyisihkan upaya peserta lainnya untuk memperebutkan  trophy bergengsi MBtech Awards.

Area parkir gedung P5, Phinisi Point (PIPO) Mall di tanggal 28-30 Oktober 2017 yang berada di daerah Tanjung Bunga, Makassar menjadi saksi bisu dari hingar bingarnya event IAM MBtech 2017 Makassar sekaligus tempat penyerahan MBtech Awards yang begitu dinantikan oleh para peserta kontes dan pengunjung IAM MBtech sore itu.

Makin berwarna penyelenggaraan MBtech Awards di kota yang beken dengan kuliner coto dan konro ini ada satu pemenang seorang wanita muda bernama Dedhe yang berhasil merebut posisi ketiga 3. Lantas sebagai pemegang gelar tertinggi The Best Interior digondol oleh Haji Bhule dengan hatchback Mazda2 2015, diikuti Arman dari komunitas Honda Brio Community Makassar di posisi kedua kedua.

Seperti apakah karya interior mobil ketiga peraih gelar juara MBtech Awards di Makassar? Mister eMBi sajikan ulasan lengkapnya dibawah ini.

Juara 3

Wanita bernama Dedhe ini sudah lama mengidolakan karakter kartun Lightning McQueen dari film Cars Disney, akibat terlalu mencintai McQueen, Dedhe rela membungkus seluruh eksterior Honda Jazz buatan tahun 2009 dengan stiker bergrafis tokoh idolanya tersebut. Hebatnya tak hanya bodi luarnya saja, sektor interior pun ikutan diberikan sentuhan sang jago balap Nascar bernomor 95 itu.

Modifikasi interior ala McQueen ini dibuat memakai material bahan pelapis MBtech Camaro Fiesta . Asyiknya karena mengacu kepada hero colors sang  idola yaitu merah dan kuning, maka Dede memilih warna Hip Hop Red (MB 7001) yang dikombinasi warna Lemon (MB 7005) dan kedua warna itu diaplikasikan keseluruh bagian interior Jazz GE8.

Agar kian lengkap konsep mobil balap bernomor 95 maka Dedhe menambahkan detail bordir logo Cars dan nama Lightning McQueen dibeberapa bagian interior. Keren!

Juara 2

Honda Brio berkelir krem milik Arman ini tadinya bergaya racing, kini setelah bosan jadi anak ‘racy harian’ ia putar haluan menjadi pelaku modif gaya elegan. Karena dasarnya Arman suka modifikasi maka tak sulit mengubah konsep dengan waktu singkat. Anggota Honda Brio Community Chapter Makassar ini memilih tema elegan stylish memakai bahan pelapis MBtech Premium – Carrera.

Memakai desain kekinian, motif hexagon di seluruh bagian interior seperti jok, doortrim, pilar dan plafon membuat ambience  kabin terlihat beda. Lantas sebagian titik kabin dibiarkan polos memakai kombinasi warna Brown (MBPC 1005) dan Beige (MBPC 1006). Arman tidak berhenti disini saja kreasinya, ia masih menambahkan aksen piping warna beige dan logo MBtech dari bordir di sandaran kepala jok depan. Hasilnya ciamik sehingga mampu mengail poin tinggi kedua saat penjurian MBtech Awards kemarin.

Juara 1

The Best Interior kali ini datang dari inspirasi modifikasi interior modern elegant yang dikombinasi motif abadi, diamond cut pada jok, doortrim, plafon dan karpet diatas bahan MBtech Premium-Carrera warna Brown (MBPC 1005) . MBtech Premium – Carrera warna Brown (MBPC 1005). Sedangkan komponen lainnya dilapis bahan serupa berwarna Black (MBPC 1001) yang membuat kabin Mazda2 milik Haji Bhule ini naik kelas layaknya sedan premium.

Pak Haji gaul ini tidak sekedar melapis ulang komponen interior semata. Beberapa titik panel di mix dengan detail motif kayu berbasis waterbase print. Hasilnya? Jangan ditanya, ciamik punya bro!  Selanjutnya interior karya seatmaker Surabaya Motor Variasi, Makassar ini ada keunggulan tambahan yaitu sistem tata cahaya berbasis LED yang menyinari plafon, efek dari terciptanya atmosfer ala ruangan lounge kelas atas ini melengkapi seluruh konsep modifikasi mewah yang diinginkan oleh Bhule.

Akhir kata Mister eMBi mengucapkan selamat atas keberhasilan ketiga pemenang MBtech Awards Makassar 2017, karya modifikasi interior kalian mantap!