MBtech Giorgio Selimuti Jupiter MX


Gaya modifikasi Yamaha Jupiter MX 135 milik Arnold Walangitan asyik juga dilihat. Pemuda asal kota Manado ini membungkus semua cover bodi berikut joknya dengan bahan MBtech Giorgio. Berkat modifikasi pelapisan bodi tersebut, membuat Jupiter ini menjadi satu – satunya peserta Mantos Auto Contest 2019 yang berani tampil dengan gaya unik tersebut.

Arnold menggandeng seatmaker Rick Signature Series dalam proses pelapisan bodi dan jok motor miliknya. Kemudian untuk desain dipilih gaya elegan yang mengacu ke model Garson yang terkenal dengan motif sofa dan berbusa tebal itu.

Rick Seran selaku seatmaker memainkan ketebalan busa untuk menciptakan efek gelembung. Motif itu terlihat di jok, behel belakang, cover bodi samping, dek tengah, spakbor belakang, batok lampu, cover depan. Untuk warnanya sendiri Rick memadukan dua plihan warna Black (MB 6001) dan Alaska (MB 6006) ke dalam modifikasi yang dilakukannya.

Lantas agar kesan mewah makin terpancar, Rick memasukkan elemen berlian ke beberapa bagian permukaan mulai dari jok hingga batok lampu dari Jupiter MX. Ternyata aksesoris itu masih dirasakan kurang ‘nendang’ oleh Rick. Maka detail jahitan motif kain tradisional setempat dimunculkan olehnya. Seperti tampak di permukaan jok, cover bodi, batok lampu hingga spakbor motor. “Pokoknya terlihat mewah dan menarik dipandang,” bangga Rick.

Arnold mengaku menghabiskan waktu kurang lebih satu bulan lamanya untuk menghasilkan modifikasi seperti ini. Dan akhirnya jerih payah Arnold terbayar lunas dengan dinobatkannya karya jok custom dan modifikasi pelapisan bodi miliknya sebagai Juara 3 MBtech Awards 2019 yang digelar di Mantos Auto Contest 2019 kemarin.