McLaren 620R Diproduksi Terbatas 350 Unit

McLaren secara resmi mengumumkan varian terbarunya yang dapat digunakan khusus untuk balap atau jalanan. Nantinya varian yang dinamakan 620R ini akan melengkapi jajaran Seri Sport yang sudah ada dan akan diproduksi terbatas pada awal tahun depan.

Akan menjadi versi road-legal dari versi mobil balap, 620R menggunakan sasis dan perangkat aerodinamika yang sama dengan seri balap 570S GT4. Hal ini dilakukan demi mempertahankan DNA balap pada mobil ini. Dan sesuai dengan penamaannya, diperkirakan 620R memiliki tenaga sebesar 620 PS atau 612 hp serta memiliki torsi sebesar 619 Nm.

Dari segi bobot, 620R juga lebih ringan hingga 30 kg dari 570S, sehingga akselerasi dari 0 – 100 km/jam bisa didapat dalam hitungan 2,9 detik. Atau dari 0 – 200 km/jam diraih hanya dalam 8 detik saja. Sementara kecepatan tertinggi mencapai 321 km/jam dengan mengandalkan ban semi slick lansiran Pirelli Trofeo R yang dikembangkan khusus untuk pabrikkan McLaren.

Seperti disebutkan di atas, aerodinamika menjadi yang utama pada mobil ini. Sehingga untuk seri standarnya, 620R sudah dilengkapi dengan wing dari serat karbon yang sudut kemiringannya dapat diatur. Termasuk memiliki desain bumper depan dan kap mesin baru untuk meningkatkan aliran udara.

McLaren 620R akan tersedia dalam tiga pilihan skema warna, yakni oranye dengan garis-garis balap putih, lalu warna putih atau hitam. Dua warna terakhir dilengkapi garis berwarna oranye. Tentunya decal motif balap tersedia sebagai opsional dengan detail warna untuk membuat mobil ini menjadi lebih keren. Sedangkan interior menampilkan motif yang terinspirasi dari Senna GTR.

Mobil ini akan diproduksi terbatas 350 unit saja yang masing-masing mobil mendapatkan plakat nomor urut produksi di dasbor. Untuk wilayah Eropa dan Amerika Utara, mobil ini bisa dibeli dengan kisaran harga £ 250.000 atau Rp 4,6 milyar dengan pengiriman pertama akan dilakukan pada bulan Februari 2020.

Source : Autocar