Posted on by @rief

MediaTek & Intel Jalin Kerjasama Teknologi 5G

Dua perusahaan teknologi raksasa chipset MediaTek asal Taiwan dan Intel Corporation asal Amerika Serikat, secara resmi menjalin kerja sama untuk mengembangkan dan dukungan konektivitas 5G pada laptop yang didukung Intel. Kedua perusahaan akan melakukan kemitraan dan mengungkapkan jika teknologi 5G nantinya akan membawa industri komputer ke era baru.

Terlebih saat ini Intel merupakan chipset nomor satu dalam bidang komputer, sehingga MediaTek merasa yakin untuk merancang teknologi 5G untuk pasar global. Melalui kerjasama ini, diharapkan bisa memberikan sensasi kepada konsumen unutuk melakukan browsing atau streaming yang lebih cepat melalui perangkat komputer.

Saat ini kedua produk OEM yang sudah memastikan untuk memanfaatkan kemitraan di antara keduanya adalah laptop HP dan Dell. Sementara pihak MediaTek berharap hasil kolaborasi teknologi mereka sudah bisa dinikmati pada laptop Windows di awal tahun 2021.

Seperti diketahui modem 5G MediaTek yang ditujukan untuk laptop bertenaga Intel ini sendiri didasarkan pada modem Helio M70 5G yang telah diumumkan pada bulan Mei lalu. Selain itu, MediaTek juga direncanakan akan menghadirkan chipset 5G pertama untuk smartphone di Shenzen, China.

Source : CNBC

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store