Mega Seat Perluas Pasar Pelapisan Jok Bus

Kebutuhan terhadap sarana transportasi umum di tanah air terus muncul dan menarik para pelaku usaha yang berkaitan tentang pengadaan kendaraan umum untuk memenuhi permintaan tersebut. Baik perusahaan karoseri, perusahaanobus hingga perusahaan-perusahaan suku cadang/aksesoris pendukung.

Salah satunya Mega Seat yang berada di Jalan Raya Kemang, Parung, Bogor, Jawa Barat. Workshop ini berdiri sejak 2013 silam, “dahulu saya memasarkan aksesoris bus, baik untuk interior hingga eksterior,” buka Reynaldi Mulyadi selaku Manager dari PT. Mega Pilar.

Nah karena sering ketemu klien yang sama bertahun-tahun dan mereka ada yang tanya apa bisa mengerjakan pelapisan jok bus juga, membuat Rey terpikir untuk membuka layanan baru ini. “Baru Juli 2019 ini sy beranikan menerima order pelapisan jok bus, namun usaha awal tetap dijalankan,” lanjutnya.

Jenis bus yang dikerjakan biasanya model besar (big bus) dan medium. Untuk model jok 3-2 dan 2-2 biasa dikerjakan oleh seatmaker bus Mega Seat. “Bahan pelapis MBtech digunakan di proyek-proyek bus yang saya kerjakan, contohnya barusan ini saya rampungkan sebuah bus dengan bahan MBtech Giorgio untuk joknya,” imbuh Rey.

Para konsumen Mega Seat dapat memesan desain pola jok maupun custom busa bisa dipenuhi. “Untuk model standar biasanya 8 hari proses kerjanya, khusus custom motif bisa lebih tergantung kerumitan desain,” lanjut Rey yang juga menawarkan sistem antar jemput jok bus kepada konsumennya.

Sebelum berpisah dengan Mister MB di workshop yang asri itu, Rey menambahkan rata-rata konsumennya berasal dari Jawa Barat, dan iya berharap pasar yang sedang digarapnya ini dapat meluas. “Sementara sebulan kami targetkan 350 jok bus yang terlapis dengan bahan MBtech perbulan,” tutupnya.