Megatron PCX

 

Faisal Saputra selaku seatmaker jok custom berdesain robot Megatron ini mengaku tertarik dengan karakter kartun sang robot di film Transformers. Aksi laga sang pemimpin Decepticon ketika melawan Optimus Prime menjadi sebuah inspirasi bagi Faisal membuat jok Honda PCX 150 yang digunakannya sebagai modal berlomba di MBtech RWSA 2019 kemarin.

Kreasi Faisal dalam membuat wajah Megatron tergolong sulit, apalagi tampilannya sengaja dibuat hidup agar kesan robotnya terlihat alami. Untuk itu aksi pahat memahat busa ati harus ditempuh dan dirakit satu persatu bagian yang sudah selesai dikerjakan hingga menjadi seperti yang tampak pada ujung depan jok.

Tidak hanya wajah Megatron yang diciptakan, bentuk tubuh sang robot juga diciptakan oleh Faisal, termasuk senjata berjenis pedang katana pada buritan jok. Aksen pelengkap pada permukaan jok pun juga dibuat semenarik mungkin seperti sirip pada bagiang samping jok hingga pedang katananya.

Jok yang menggunakan bahan MBtech Camaro. Adapun pilihan warnanya dicarikan yang bernada elegan seperti Grey (MB 9003) , Burgundy (MB 9014) , Elegant Red (MB 9015) dan Iguana (MB 9017). Lalu Faisal juga mengkombinasikan warna cerah Hip Hop Red (MB 7001) milik MBtech Camaro Fiesta ke dalam jok rancangannya.

Berkat kesabaran dalam berkreasi selama 1 bulan serta ketelitian sekaligus finishing jok Megatron yang sempurna mampu mengantarkan Faisal sebagai Juara 2 – MBtech RWSA Online Design Contest 2019 kemarin.

Jika Anda tertarik dapat memesannya di workshop tempat Faisal berkerja yang berada di Vallen Jok, Jalan Raya Swatantra, Jatiasih – Bekasi dan jangan lupa siapkan dana sebesar Rp 3 jutaan untuk menebusnya.