Posted on by @rief

Melihat Kemolekan Jembatan CSW

Bertujuan untuk mempermudah mobilitas warga, terutama pengguna MRT dan bus Transjakarta yang ingin berpindah dari stasiun atau halte, Pemprov DKI Jakarta baru saja merampungkan pembangunan jembatan penghubung atau skybridge yang dinamakan Stasiun Integrasi CSW (Cakra Selaras Wahana). Jembatan tersebut  juga dilengkapi dengan eskalator, tangga dan juga lift.

Berbentuk melingkar jembatan tersebut menghubungi bangunan halte dan stasiun. Mulai dari stasiun MRT ASEAN dengan halte Transjakarta CSW yang melayani bus koridor 13 (Ciledug – Kapten Tendean), Halte CSW 2 (Jakarta Kota – Blok M), halte Kejaksaan Agung dan Halte ASEAN (Koridor 1). Keuntungannya warga yang menggunakan fasilitas MRT dan bus tidak perlu lagi harus naik turun tangga dan keluar menyeberang untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Bangunan jembatan terdiri dari lima lantai, dengan panjang sekitar 144 meter dan lebar 4,5 meter. Lantai kedua merupakan jembatan penghubung stasiun MRT ASEAN. Sedangkan lantai dua dan tiga akan diisi fungsi komersil seperti retail dan toko. Lantai empat adalah akses menuju halte Transjakarta CSW dan lantai lima adalah halte CSW yang dituju.

Menariknya jembatan CSW ini dilengkapi kerlip lampu warna warni yang membuat tampilan jembatan estetis ketika menyala di malam hari. Sehingga tidak heran walau belum diresmikan, tapi bangunan jembatan ini menjadi viral dan banyak didatangi oleh masyarakat yang penasaran ingin melihat kemolekannya saat malam hari dan menjadi spot foto keren.

 

Foto lengkap kecantikan jembatan CSW bisa dilihat di akun Instagram @dishubdkijakarta. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store