Mengintip Kecanggihan Asus Zenbook 14 Terbaru

ASUS ZenBook 14 (UX425) versi terbaru telah beredar di Indonesia. Berbeda dengan versi sebelumnya, laptop ini dibekali prosesor 11th Gen Intel Core terbaru yang dapat memberikan peningkatan performa signifikan. Selain itu, Zenbook ini juga lebih ringan dan tipis dengan berat 1,13 kg dan ketebalan hanya 13,9 mm. Namun laptop ini memiliki port yang tersedia cukup lengkap, seperti port HDMI dan USB Type-A, Thunderbolt 4 USB-C dan microSD pembaca kartu.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh ZenBook 14 (UX425) ada di layarnya yang menawarkan rasio layar lebih luas karena mengusung NanoEdge Display pada keempat sisinya. Selain itu terdapat opsi layar 1 watt berdaya sangat rendah yang memaksimalkan masa pakai baterai.

Terdapat juga upgrade pada beberapa sektor, yakni ASUS NumberPad 2.0, masa pakai baterai hingga 21 jam, desain keyboard edge-to-edge baru, mekanisme engsel ErgoLift, dan kamera InfraRed (IR) untuk pengenalan wajah yang cepat.

Soal performa, ZenBook 14 (UX425) terbaru ini mengandalkan performa yang diperoleh dari 11th Gen Intel Core i7- 1165G7 (Tiger Lake) yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta memiliki boost clock 4,7GHz. ZenBook ini juga telah dilengkapi oleh GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics yang memiliki performa lebih powerful di kelasnya.

Sebagai tempat penyimpanan data, ZenBook 14 (UX425) telah menggunakan NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512 GB. Untuk mengimbangi performa, memori mengandalkan modul RAM LPDDR4X terbaru berkapasitas hingga 16 GB.

Untuk harga, ZenBook 14 (UX425) terbaru ini dibanderol mulai Rp 14,8 juta. Tertarik?