Mengintip ‘Rumah Berjalan’ Valentino Rossi, Motorhome VR46

Sudah ada yang tahu kalau Valentino Rossi memiliki ‘rumah berjalan’? Yap, rumah yang dimaksud adalah motorhome, kendaraan besar yang memiliki fungsi untuk dijadikan tempat tinggal. Rossi memanfaatkan motorhome sebagai tempat beristirahat atau bahkan “rumah” saat melakoni jadwal MotoGP.

Penasaran dengan isi motorhome Rossi? Kendaraan ini memilki desain interior layaknya hotel bintang lima. Saat Motorhome direntangkan, bagian dalam bangunan ternyata bisa memiliki panjang 57 meter dan lebar 8 meter. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan dapur. Selain itu, ada bar untuk bersantai dan ruangan televisi. Sebagai kendaraan untuk menunjang balapan, motorhome juga dilengkapi ruang rapat. ‘Wow..’

Sesuai dengan nomor kesayangan The Doctor, motorhome tersebut Ia namai VR46, dengan warna hitam elegan dan sedikit corak kuning khas seragam Valentino Rossi. Untuk desain interiornya didominasi oleh warna abu-abu dan biru. Selain itu Rioja Vehicle sebagai produsen motorhome membuat ruangan menjadi kedap suara agar penghuninya tidak terganggu dengan suara bising dari sirkuit.

 

Nah, kira-kira berapa ya harga Motorhome milik Rossi ini? Menurut beberapa sumber, harga motorhome ini berkisar Rp 5,5 miliar, belum termasuk truk pengangkutnya.

O iya, selain Valentino Rossi, ternyata ada pembalap MotoGP lainnya yang memiliki motorhome buatan Rioja Vehicle, di antaranya Marc Marquez, Maverick Vinales, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone.