Posted on by Dhika

Menilik MV2 4x4 Buatan Pindad

PT Pindad beberapa waktu lalu meluncurkan kendaraan terbarunya, yakni MV2 4x4. Mobil SUV ini dirancang untuk beragam peruntukan, mulai dari kendaraan militer hingga off-road. Kendaraan militer terbaru Pindad ini sepintas mirip dengan Maung yang sudah diluncurkan tahun lalu.

Namun, MV2 memiliki visual yang lebih modern dan terkesan futuristik. Apalagi dari bagian bumper dan gril yang dibuat menyipit yang dilengkapi pencahayaan LED serta dibalut kelir biru muda. Tak hanya itu, bagian depan juga dilengkapi dengan winch layaknya kendaraan 4x4 pada umumnya. Hal yang sama juga diterapkan pada Maung, hanya saja memang bagian depan Maung terkesan lebih militer.

MV2 4x4 memiliki dimensi panjang 5.220 mm, lebar 2.010 mm, tinggi 1.860 mm, dengan sumbu roda 3.220 mm, serta ground clearance setinggi 260 mm. Kendaraan ini mampu menampung berat maksimal hingga 3.200 kg.

Berdasarkan data spesifikasi, MV2 4x4 menggunakan mesin turbo diesel tanpa ada kejelasan kubikasinya. Namun tenaganya diklaim mencapai 136 hp pada putaran 3.200 rpm serta torsi sebesar 385 Nm di 1.600-2.600 rpm. Produksi tenaga dari mesin disalurkan via sistem transmisi manual enam percepatan ke empat penggerak roda.

Kecepatan maksimal MV2 diklaim 120 kpj, lalu kemampuan menanjak 60 persen, kemiringan 30 persen, serta fording atau mengarungi hingga 0,75 meter. MV2 4x4 diklaim memiliki manuver gesit dan handal, karena dibekali kaki-kaki kokoh dengan suspensi independent double wishbone pada bagian depan dan four link with coilover shock di belakang.

Menurut beberapa informasi, nantinya MV2 akan tersedia dalam berbagai warna dan variasi sesuai kebutuhan para hobbies, off-roader, atau pecinta kendaraan tipe seperti ini. Namun saat ini belum ada informasi terkait harga atau kapan mulai dijual untuk umum.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store