Posted on by @rief

Mercedes-AMG GLE 53 Coupe Model 2021 with 429 hp

Saat ini kita sudah dihadapkan dengan model Mercedez-Benz GLE Coupe 2021 yang keseluruhan desain hampir serupa dengan AMG 53. Bahkan selintas mirip dengan model GLE Coupe terakhir, namun tentunya dengan sejumlah perubahan. Menggunakan base GLE tahun 2020, Mercedes memotong wheelbase sebanyak 2,4 inci pada model coupe ini. Sehingga bentuknya jadi lebih kompak.

Perbedaan signifikan ada di bagian depan dan belakang. Untuk depan mengusung gril AMG Panamericana berukuran cukup besar, serupa dengan model AMG lainnya. Sementara bagian lain mulai kap mesin, desain bumper bawah, lampu depan dan lampu belakang masih mengusung model GLE biasa.

Hal lain yang berbeda adalah pada bagian dapur pacu yang menggunakan mesin inline 6 silinder 3.0-L yang menghasilkan tenaga 429 hp dan torsi 520 Nm. Ada pula fitur EQ boost starter generator yang menghasilkan 21 hp dan torsi 249 Nm. Dengan kemampuannya tersebut AMG GLE 53 Coupe bisa mencapai kecepatan hingga 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik saja. Sementara top speed dibatasi hingga 250 km/jam yang didukung transmisi otomatis 9 percepatan.

Untuk bagian roda, Mercedes menyediakan velg berukuran 22 inci jika standar velg 21 inci dirasa masih kurang gagah. Opsional lain yang disediakan adalah exhaust AMG Performance. Meski belum disebutkan harganya, tapi debut premier akan dilakukan pada Frankfurt Motor Show dan sudah mulai dijual pada  pertengahan 2020.

Berminat?

Source : Autoblog

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store