Mercedes-Benz GLB 50 Edition Hanya 50 Unit

Sebagai wujud eksistensinya di Indonesia, pabrikan mobil asal Jerman; Mercedes Benz memperkenalkan varian terbatas SUV andalannya, yakni Mercedes GLB Edisi 50 Tahun. Unit yang disediakan pun hanya 50 unit, mengikuti tahun keberadaannya. Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Designo Patagonia Red Metallic (merah) dan Digital White (putih), masing-masing berjumlah  25 unit.

Walau secara desain tak banyak yang berubah, tapi sebagai penanda edisi terbatas Mercedes-Benz membuat beberapa body part yang awalnya dengan finishing chrome diubah menjadi hitam. Mulai dari gril, spion, roff rail, list kaca dan lainnya. Perubahan aksen warna membuat SUV ini semakin sporty dari versi standar.

Mercedes-Benz GLB 50 Edition tetap mengandalkan mesin serupa dengan versi standar, yakni mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.332 cc, dikombinasikan transmisi otomatis 7 percepatan. Hasilnya tenaga sebesar 162 hp dan torsi 250 Nm. Cukup mumpuni digunakan untuk aktivitas sehari-hari di kota besar.

Mengikuti eksterior, nuansa interior turut diberi dalam dua pilihan, yakni Black Open-Pore dengan jahitan warna coklat untuk GLB 50 Edition bodi merah. Dan untuk warna eksterior putih dengan nuansa interior Bahia Brown serta jahitan benang warna Albury Black. Keduanya mengusung pola jahitan model wajik yang memang dikenal universal dan cocok dengan semua jenis mobil.

Untuk SUV model terbatas ini, Mercedes-Benz membanderol dengan harga Rp 875 juta off the road atau lebih mahal Rp 46 juta dari versi biasa.