Mercedes-Benz Vision EQS Akan Tampil di Frankfurt

Jika Anda berkesempatan berada di Jerman pada 12 – 22 September 2019 ini, maka wajib mengunjungi Frankfurt Motor Show untuk menyaksikan salah satu mobil konsep yang akan dipajang oleh Mercedes-Benz. Memiliki desain futuristik yang memukau, Mercedes-Benz Vision EQS menampilkan kemewahan dan keanggunan aerodinamis dalam sebuah mobil.

Menjadi line-up Mercy tipe S-Class listrik di masa depan, Vision EQS akan dipersenjatai sepasang motor listrik pada as roda depan dan belakang serta terintegrasi dengan baterai yang terpasang di lantai kabin. Motor listrik tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 469 hp (350 kilowatt) yang dapat menempuh jarak sejauh 700 km. Jarak yang hampir sama dengan yang bisa dilakukan oleh Tesla Model S saat ini.

Berkat teknologi yang disematkan, EQS juga memiliki kemampuan pengisian 350 kW untuk mengisi baterai hingga 80 persen kurang dari 20 menit. Satu hal lagi yang menjadi perhatian dari EQS adalah tarikan garis lampu berwarna biru terang yang mengelilingi bagian bodi. Hal ini seakan membuat bagian bodi atas yang berwarna hitam terlihat melayang dan terpisah dengan bagian bawah yang berwarna silver.

Bagian lain yang menonjol dari EQS adalah hadirnya 940 LED pada bagian grill yang terhubung dengan 188 papan sirkuit pada panel hitam dan diapit oleh lampu digital. Hal ini memberikan efek 3D. Sementara untuk belakangnya, para Mercedes memasang sebanyak 229 LED yang ditanam di dalam bodi yang menyerupai desain logo Mercedes.

Interior menjadi bagian lain yang menonjol dengan tata letak layaknya mobil konsep yang sarat teknologi tinggi. Masih ada pula sistem MBUX Mercedes yang dapat diakses secara digital untuk sejumlah fungsi. Dengan segala kelebihan yang telah disebutkan, hal ini akan menjadi bagian yang sayang untuk dilewatkan kala mendatangi stand Mercedes-Benz di pameran Frankfurt Motor Show 2019 nanti.

Source : Motor1