Mercedes-Benz x Off-White Ciptakan G-Class Beraura DTM dan Formula 1

Mercedes-Benz melakukan kolaborasi dengan pendiri Off-White Virgil Abloh yang bernama Project Geländewagen. Dalam proyek desain konseptual ini mobil yang digunakan adalah Mercedes-Benz G-Class.

Tampilan G-Class dirombak habis sehingga menciptakan gaya baru yang belum pernah ada sebelumnya. Project Geländewagen membuat Benz berbentuk kotak yang ikonik ini sebagai mobil balap. SUV mewah ini akan memadukan antara gaya dan kecepatan.

“Dengan Project Geländewagen kami menciptakan karya seni unik yang menampilkan interpretasi kemewahan masa depan dan keinginan untuk keindahan yang luar biasa. Hasilnya adalah sesuatu antara kenyataan dan masa depan,” kata Gorden Wagener, Chief Design Officer Mercedes-Benz.

Virgil Abloh yang sekaligus sebagai Men’s Artistic Director of Louis Vuitton juga mengungkapkan, “Tujuan akhir saya dalam proyek ini bersama Mercedes-Benz adalah menginspirasi seniman, insinyur dan desainer muda.”

Uniknya, untuk mendapatkan kesan sederhana dan artistik, cat eksterior G-Class diampelas menggunakan tangan. Panel indikator, kaca spion luar, dan bumper bar semuanya telah dilepas. Bodi mobil juga diperlebar dan dibuat ‘ceper’.

Semua interior dilucuti, dasbor dilepas lalu diganti dengan versi yang lebih bersih dan lebih kecil. Speedometer dan pengukur bahan bakar analog dipakai mengingatkan bentuk pada mobil balap klasik. Tampilan kontras hadir dari stir, yang mirip dengan kendaraan Formula 1. Tampilan sporty juga terlihat dari ban yang bertuliskan Mercedes-Benz Geländewagen berwarna kuning.

Tak lupa, fitur keselamatan dan elemen balap utama yang terinspirasi dari ajang balap DTM disematkan. Seperti jok dengan rangka pengaman atau sabuk pengaman 5 titik disorot dalam warna biru muda dan merah cerah. Warna aksen ini terlihat sangat menarik saat bersanding dengan interior polos.