Mercedes C63 AMG S204, Wagon Langka di Indonesia

Station wagon atau estate itu umumnya identik dengan mobil sedan keluarga yang sopan, biasa digunakan sebagai transportasi harian sang pemilik, mulai antar anak ke sekolah, berbelanja atau road trip.

Nah, bagaimana dengan station wagon yang punya performa gahar walau tampilannya terkesan alim, jangan kaget kalau mobil model ini dijuluki ‘sleeper’. Salah satu yang menjadi hot wagon berasal dari Jerman, yaitu Mercedes-Benz C63 AMG Estate.

Station wagon berkode bodi S204 ini yang lahir di 2008 bersamaan versi sedannya, menariknya populasi C63 AMG di dunia hingga tahun 2012 telah terjual sekitar 8.000 unit, sedangkan versi S204 atau Estate dipastikan tidak sebanyak versi sedan 4 pintu secara global.

Kembali kenapa dinamakan sleeper wagon, karena Estate ini terbilang buas, bayangkan dengan mesin 6,3 liter berkonfigurasi V8 yang digendongnya mampu menyemburkan tenaga di roda belakang sebesar 457 hp. Jadi jangan heran kalau diajak adu lari dari diam ke 100 kpj hanya butuh 4,6 detik. Wow!

“Jangan kaget kalau C63 AMG Estate S204 di Indonesia tidak menyentuh angka belasan unit, dan kini keberadaannya menjadi misteri, karena telah menjadi mobil langka yang dipelihara oleh penggemarnya,” pungkas Ajo selaku founder komunitas Star Wagon Owners Indonesia.

Ajo pun menambahkan kalau harga jual dalam kondisi bekas terbilang gaib, diprediksi mengalahkan harga C63 AMG sedan atau Coupe di kode bodi yang sama.  Andai Anda salah satu pemilik C63 AMG Estate S204 tentunya menjadi kebanggaan bagi pemiliknya.