Mercedes X-Class 6×6 by Carlex Design

Tuner kenamaan yang akrab dengan brand Mercedes, yaitu Carlex Design kembali membuat karya yang mencengangkan dengan menggunakan basic kendaraan model pick up. Dan yang digunakan kali ini adalah Mercedes X-Class dengan tampilan keseluruhan dibuat custom. Terutama pada bagian roda belakang yang dipanjangkan, dan kini memiliki enam buah roda diberi nama X-Class Exy 6×6 Concept.

Tidak sekedar memanjangkan dan menambahkan sepasang roda saja, Carlex juga mempertegas desain fascia depan dengan hadirnya intake besar di bagian sudut dan menambahkan winch di tengahnya. Kap mesin ditambahkan lubang udara, sedangkan fender dibuat lebih lebar dengan penambahan aksen paku yang diekspose.

Perubahan terbesar ada di bagian belakang dengan memperpanjang sasis dan tambahan gardan roda. Keduanya ditutupi oleh fender besar, termasuk ban offroad yang digunakan. Penutup bak belakangnya menggunakan pintu berdesain X cukup besar.

Tidak banyak informasi mengenai perubahan mesin yang dilakukan Carlex, tapi seri tertinggi dari X-Class yang menggendong mesin V6 turbo diesel 3.0-L menghasilkan tenaga 258 hp (190 kw) dengan torsi 550 Nm serta digerakan melalui transmisi otomatis tujuh percepatan dirasa cukup mumpuni untuk dapur pacunya.

Bagaimana?

Source : Motor 1