Posted on by AB

Mercedes-AMG SL 43 Pakai Doping Formula-1

Roadster satu ini memang berstatus ‘entry level’ di segmen SL class, namun untuk urusan teknologi terbaru, Mercedes-AMG tidak mau main-main, serius dan gaspol.

Buktinya model anyar SL 43 dibenamkan teknologi hasil turunan mobil Mercedes-AMG Petronas F1 Team yaitu electric exhaust gas turbocharger. Teknologi itu merupakan yang pertama kali dipakai di sebuah mobil produksi massal.

SL 43 sendiri ditawarkan dengan mesin inline 4-silinder, 1.991 cc. Walau kecil kapasitasnya, namun hadirnya teknologi F1 yang memadukan sistem turbo dan generator listrik (RSG) 48 volt, roadster ini mampu menghasilkan tenaga 381 hp + 14 hp dari RSG, untuk torsi puncaknya adalah 470 Nm.

Tidak hanya performa yang mengagumkan, secara fisik SL 43 punya daya tarik yang kuat, desainnya lebih dinamis dan fascia mobil ini pun makin terlihat gahar seakan mengintimidasi lawan-lawannya.

SL 43 memiliki atap kanvas yang dapat dibuka secara otomatis dalam 15 detik. Saat atap terlipat langsung terhampar pemandangan indah berupa desain interior yang menawan. Mercedes-AMG memberikan sentuhan putih di seluruh interiornya, selain berkesan mewah, kabin SL juga terlihat kian luas.

Konfigurasi jok 2+2 berlapis kulit Nappa itu ternyata mempunyai desain jok cukup menarik. Tampak pada area dudukan memiliki motif perforated yang dipadu padan desain diamond cut yang abadi. Tak ketinggalan embos logo AMG muncul pada permukaan sandaran kepala. Keren!

Tertarik dengan desain jok roadster mewah ini? Tenang di tanah air sudah banyak seatmaker mobil yang bisa mengaplikasikannya ke interior mobil Anda. Apalagi warna putihnya juga tersedia di kulit sintetis MBtech. Asyik ya, ditunggu loh hasilnya…


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store