Messi Pilih Neymar Ketimbang Griezmann

Megabintang Barcelona Lionel Messi lebih memilih timnya kembali merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain ketimbang mendatangkan Antoine Griezmann.

Messi bahkan sudah menyampaikan permintaan itu langsung kepada Presiden Barcelona Josep Bartomeu, demikian menurut sumber internal klub dilansir harian El Mundo, Selasa setempat.

Akibatnya, Bartomeu dan jajaran negosiator klub tengah mempelajari siasat memuluskan permintaan Messi dengan cara melibatkan Griezmann dalam kesepakatan memboyong kembali Neymar dari PSG.

Jika memungkinkan Barcelona ingin agar kesepakatan mereka dan Atletico diambil alih PSG dan harga yang sudah disepakati menjadi potongan banderol pembelian Neymar yang sejauh ini dipatok di angka 220 juta euro (sekira Rp3,5 triliun).

Barcelona sebelumnya disebut telah menyepakati kontrak dengan Griezmann dan meresmikan penawaran kepada Atletico pada 1 Juli nanti demi menunggu klausul penjualan pemain Prancis itu turun dari 200 juta euro (sekira Rp3,2 trilun) menjadi 120 juta euro (sekira Rp1,9 triliun).

Kesepakatan itu disinyalir tak mendapat sambutan positif dari sosok-sosok pemain berpengaruh di ruang ganti Nou Camp, sebaliknya Messi sendiri sudah mengajukan permintaan untuk mendatangkan kembali Neymar.

Nama Neymar dihubung-hubungkan dari pintu keluar PSG sesudah presiden klub Nasser Al Khealifi mengeluarkan pernyataan bahwa ia muak dengan sikap sok pemain bintang tersebut.

Griezmann bisa saja pulang ke negaranya dan bergabung dengan PSG dengan iming-iming gaji yang lebih tinggi ketimbang di Barcelona ia harus rela potong gaji.

Jika Neymar kembali, maka Barcelona akan diperkuat lagi Trio MSN yakni Messi, Luis Suarez dan Neymar yang sukses menyabet trofi Liga Champions terakhir mereka pada 2015 silam.

copyright © antara 2019