Microsoft Edge Terbaru Lebih Bersahabat

Microsoft mengumumkan browser web Microsoft Edge miliknya, akan dimasukkan ke dalam default fitur pembaruan Windows 10 berikutnya. Browser atau peramban dengan basis Chromium ini sebenarnya sudah tersedia sejak Januari lalu, namun tidak disertakan dalam bagian pembaruan otomatis Windows 10. Sehingga pengguna yang ingin mengupdate harus mengunduhnya secara terpisah.

Kini Windows sudah menyertakan Edge sebagai bagian pembaruan otomatis dalam versi paket 20H2 yang akan dilakukan pada paruh kedua tahun ini dimulai sejak beberapa hari lalu. Paket update versi 20H2 akan menjadi versi pertama dari Windows 10 yang memasukkan Microsoft Edge baru. Tentunya dalam pembaruan ini menawarkan sejumlah fitur untuk dapat meningkatkan kinerja dan kualitas Edge sebagai media peramban sehingga mudah digunakan.

Microsoft juga mengatakan jika dalam pembaruan berikutnya, pengguna akan merasakan pengalaman instalasi yang lebih cepat karena akan diinstal secara rutin dalam pembaruan bulanan. Penamaan versi paket update dibuat mudah berdasarkan skema angka. Seperti Windows 10 versi ‘20H2’, karena rencana update akan dirilis pada paruh kedua tahun kalender 2020.

Nah buat kalian yang ingin mencoba browser Edge versi Beta bisa mencobanya dengan cara masuk ke dalam > Settings > Update & Security > Windows Update kemudian pilih untuk download dan install 20H2.  Selamat mencoba.

Source : Gadget.ndtv