Microsoft Hentikan Dukungan Layanan Windows 7

Baru-baru ini perusahaan teknologi Microsoft memberitahukan kepada jutaan penggunanya, jika mereka akan menghentikan dukungan keamanan untuk sistem operasi Windows 7. Dengan pemberitahuan tersebut maka dipastikan bagi pengguna sistem Windows 7 akan menghadapi resiko besar dari serangan cyber dan bugs software.

Untuk itu Microsoft menyarankan kepada pengguna layanan Windows 7 untuk melakukan upgrade ke Windows 10.  Hal ini menjadi sangat penting, karena selain lebih modern, Windows 10 juga didukung dengan update keamanan terbaru yang bisa menjaga keamanan data pengguna. Selain itu penggunaan Windows 10 diklaim jauh lebih aman, memiliki browser yang lebih aman dan terpadu, kompatibel dengan perangkat lama dan beberapa fitur yang lebih baik dari Windows 7.

Windows 7 sendiri menjadi sistem operasi dari Microsoft yang cukup populer digunakan oleh pengguna komputer sejak diluncurkan tahun 2009. Kehadirannya sebagai bentuk peningkatan dari sistem operasi sebelumnya, yakni Windows Vista yang dinilai buruk performanya.

Terkait dengan penghentian dukungan keamanan, Windows secara efektif akan menghentikan pembaruan Windows 7 mulai 14 Januari 2020 yang membuat pengguna tidak akan mendapatkan upgrade software atau tambalan keamanan untuk masuknya ancaman malware dan bug.

Source : Microsoft