Microsoft Pasarkan Surface Earbuds

Tren penggunaan True Wireless Stereo (TWS) untuk smartphone diakui oleh Microsoft sedang marak. Wajar jika produsen software terkenal di dunia sampai memutuskan untuk memproduksi TWS pertamanya bernama ‘Surface Earbuds’.

Desain modern Earbuds karya Microsoft ini terbilang minimalis, namun punya fitur yang menggoda dan digadang-gadang oleh produsennya siap menjegal TWS Apple AirPods Pro yang akan rilis di tahun yang sama.

Sepasang Earbuds berwarna Light Grey itu dirancang cukup nyaman saat dipakai di telinga. Hal itu dapat terjadi karena Microsoft membuatnya dengan diameter 2,5 cm serta punya bobot sangat ringan hanya 7,2 gram.

Microsoft Surface Earbuds ini juga memiliki keunggulan seperti daya tahan baterai hingga 24 jam, speaker Omnisonic dengan kualitas suara premium dan sepasang mikrofon untuk berkomunikasi saat terjadi panggilan masuk atau keluar di telepon.

Ternyata selain dapat digunakan untuk mendengarkan musik, Earbuds pun cakap digunakan sebagai alat bantu presentasi Anda melalui Microsoft PowerPoint, membaca email atau dokumen berformat Word. Hebatnya Anda cukup mengendalikannya lewat sentuhan jari tangan dengan menggeser permukaan Earbuds.

Surface Earbuds dapat beroperasi melalui smartphone berbasis sistem operasi minimal seperti Windows 10, Android 4.4, iOS9 dan Bluetooth 4.1/4.2. Terakhir Microsoft resmi meluncurkan TWS ini pada tanggal 12 Mei 2020 dan dibanderol harga USD 199,99 atau setara Rp 2,9 jutaan.