Posted on by @rief

Militer Rusia Siapkan Generasi Ke-5 Pesawat Tempur Su-57

Untuk mengamankan wilayah udaranya, saat ini Rusia dikabarkan tengah mempersiapkan generasi kelima dari pesawat tempur Su-57. Generasi terbaru tersebut diharapkan sudah siap pada akhir tahun ini, seperti yang dikatakan Wakil Menteri Pertahanan Alexei ­Krivoruchko kepada wartawan. Pesawat tempur yang pengerjaannya dilakukan Sukhoi ini akan terus memproduksi sebanyak 76 pesawat hingga tahun 2028.

Pesawat-pesawat tersebut kini sudah memasuki tahap perakitan yang lokasinya berada di Komsomolsk-on-Amur. Badan pesawat Su-57 mengandalkan grafis kamuflase serupa generasi sebelumnya yang didominasi warna abu dan biru muda, menjadi pesawat tempur yang bisa diandalkan untuk menghancurkan berbagai macam target. Mulai di udara, darat dan laut dengan mengkombinasikan fungsi jet tempur dan pesawat penyerang.

Hal tersebut sudah pernah diuji coba ketika Su-57 diterjunkan dalam sebuah perang anti terorisme di wilayah Suriah. ­ Pesawat tempur Su-57 sudah dibekali teknologi terbaik seperti fungsi stealth/siluman dengan memanfaatkan material komposit yang luas sehingga dapat mengembangkan kecepatan jelajah supersonik.

Kelengkapan lainnya berupa peralatan radio-elektronik onboard dan alat komputer onboard super canggih. Pesawat ini juga dilengkapi dengan sistem radar yang menyebar ke seluruh tubuh pesawat dengan beberapa inovasi lainnya, seperti persenjataan yang ditempatkan di dalam pesawat.

Source : Russia Today

 

 

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store