MINI John Cooper Works GP 2020 Hanya 12 Unit di Indonesia

MINI Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru John Cooper Works GP yang prosesinya dilakukan secara virtual (27/7). Generasi ketiga John Cooper Works GP hadir dalam jumlah sangat terbatas atau limited edition diproduksi sebanyak 3.000 unit secara global dan hanya 12 unit yang masuk ke Indonesia.

Dibandrol dengan harga Rp 1,5 miliar Off The Road, MINI John Cooper Works GP diklaim sebagai model paling buas di keluarga MINI. Mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 2.0-L plus twin turbo, tenaga yang diproduksi mencapai 306 hp dengan torsi 450 Nm.

Mesin tersebut terhubung dengan transmisi Steptronic 8-percepatan yang dalam satu pijakan pedal gas, dapat membuatnya berlari dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik. Sementara kecepatan tertingginya tembus hingga 265 km/jam.

Tentu kehadirannya di Indonesia semakin meningkatkan gairah pasar otomotif seiring adanya permintaan kuat terhadap edisi terbatas keluarga MINI. Kehadirannya juga menjadi tolok ukur baru dalam performa dan untuk meramaikan segmen kendaraan sport car premium kompak di Indonesia.