Mini MOKE Lahir Kembali

Setengah abad berlalu, kini Mini MOKE kembali diproduksi dalam jumlah terbatas sebanyak 56 unit. Angka itu menandakan usia MOKE di dunia dan menariknya, MOKE International Ltd hanya menjualnya di negara asalnya yaitu Inggris.

Awalnya mobil yang dirancang oleh Sir Alec Issigonis pada 1960 silam ini untuk kebutuhan militer, secara teknis MOKE berbagi komponen dengan Morris Mini seperti sasis dan suspensi. Nah, berjalannya waktu MOKE menjadi mobil idaman bagi selebritis dunia seperti Kate Moss dan DJ Khalid, mereka suka karena MOKE itu ‘fun to drive’. Bahkan MOKE setidaknya 4 kali menjadi bintang di film James Bond. Keren kan!

Sekarang MOKE dilahirkan kembali tanpa ada perubahan desain dan punya 14 warna pilihan menarik. Untuk menandakan ini edisi Reborn yang spesial, ‘MOKE 56’ dibekali grill dan lis kaca berlapis krom, dan emblem Union Jack pada bodi samping. Istimewanya, semua MOKE 56 diberikan identitas plat nomor produksi di dasbor.

MOKE reborn ini masih diproduksi di Midlands, Inggris, kemudian setelah itu dikirim ke pabrik MOKE yang berada di Cerizay, Prancis untuk final assembly. Lantas demi tuntutan pembeli dan penyesuaian teknologi dan material saat ini, maka produsen MOKE memperbaiki kualitas sasis dan mesinnya.

MOKE 56 kini memakai mesin 4-silinder, 1.083cc, injeksi yang memenuhi regulasi Euro 4. Asyiknya dapur pacu tersebut mampu meletupkan tenaga 67 hp dan torsi 93 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke rodanya melalui transmisi otomatis 4-speed.

Kenyamanan berkendara juga diperbarui dengan hadirnya power steering, dan kaca depan kini memiliki fitur pemanas yang berguna saat cuaca dingin. Tak hanya itu, sistem suspensi dan pengereman juga telah disempurnakan agar keamanan tetap terjaga.

MOKE 56 dipasarkan seharga £20.000 atau setara Rp 378,9 juta. Tertarik?