Mobil Auto Ganteng Pakai Pelek ‘Rare’

Banyak ragam cara mendandani eksterior mobil, mulai dari yang ringan hingga ubahan berat seperti konversi bodi. Nah ada nih yang paling cepat bikin tampilan mobil jadi berbeda yaitu mengganti sepatu alias pelek mobil.

Pengaplikasian pelek aftermarket ke dalam ruang fender mobil bisa langsung mengubah suasana. Bagi car enthusiast pelek aftermarket bisa mewakili selera modifikasi dari empunya mobil. Apalagi jika pelek tersebut branded dari produsen pelek ternama dan original. Tak perlu membeli baru dengan banderol yang menguras kantong, meminang pelek preloved atau bekas dengan harga terjangkau pun tidak jadi masalah asal original.

Nah makin ‘hot’ tampilan mobil kalau sepatu yang ditancapkan ke fender tergolong rare alias jarang. Baik itu desain pelek, diameter serta lebarnya pelek. Ingat tak mesti pelek rare itu berdesain elegan, pelek reli hingga pelek JDM atau lainnya bisa jadi rare kalau produknya sulit dijumpai di dalam maupun luar Indonesia.

Brand pelek dari Jepang, benua Eropa sampai Amerika pun di Indonesia mulai masuk golongan rare, seperti Rays TE37, TRD T3, Enkei made in Japan, Desmond, Speedline dan lain sebagainya.

Menariknya terkadang brand dan model pelek ‘rare’ ada yang berbanderol terjangkau, biasanya dilihat dari spesifikasi seperti diameter atau jenisnya, contohnya pelek one-piece atau 3-piece dan faktor lainnya.

Serunya, velg rare dengan brand serta desain yang masuk golongan ‘most wanted’ atau impian dipastikan memiliki harga jual yang Wow!  Ini sudah menjadi hukum alam di dunia pelek.

Namun perlu diingat, tidak selamanya pelek rare cocok digunakan di mobil, pastikan desain pelek pilihan Anda sesuai dengan gaya modifikasi yang disukai. Hal ini penting agar tampilan keseluruhan mobil makin sedap dipandang mata.