Posted on by @rief

Mobil Listrik Bollinger B2 Pick-up Diperkenalkan

Setelah mengalahkan merk kenamaan seperti Jeep, Land Rover dan mobil SUV lainnya, dengan memperkenalkan all-electric off-road SUV B1 di tahun lalu, kini Bollinger Motors kembali mempersiapkan model terbaru berupa model pick up yang diberi nama B2. Walau masih sebatas gambar konsep, tapi terlihat mobil tersebut berupa pick up multi fungsi dan diharapkan model prototype-nya sudah bisa dijumpai awal tahun depan.

Memiliki spesifikasi yang serupa dengan model B1, kedua mobil menggunakan material aluminum di bagian bodi, serta memiliki motor di bagian depan dan belakang yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 520 hp dan memiliki torsi 696 Nm. Mesin tersebut dapat menjalankan kedua model mobil tersebut dari 0 – 100 dalam waktu 6,5 detik dan memiliki top speed mencapai 160 km/jam.

Begitu pula di bagian supply listrik, keduanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 120 kilowatt hour dengan estimasi jarak sejauh 321 km untuk sekali pengisian. B2 memiliki bobot 90 kg lebih berat dari B1, namun kedua model tersebut memiliki kemampuan menarik beban seberat 3.401 kg dan memiliki kelengkapan fitur all-wheel drive serta ground clearance setinggi 38 cm.

Perbedaan utama terlihat di body bagian belakang, dengan model pick up B2 memiliki dimensi 124 cm lebih lebar dan 180 lebih panjang dari model B1. Dan sesuai dengan peruntukkannya, Anda tidak akan menjumpai sentuhan modern, seperti monitor layar sentuh berukuran besar atau dashboard lembut di bagian interior, termasuk ketiadaan airbags sebagai fitur keselamatan. Hanya cukup dilengkapi dengan sabuk pengaman yang disesuaikan dengan regulasi dari pihak berwenang.

Meski harga jual belum diumumkan namun kedua model listrik ini akan memasuki proses produksi di tahun 2020 dengan proses pemesanan dapat dilakukan melalui website Bollinger.  Tertarik ?

Source : Motortrend

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store