Mobil Listrik Subaru Hadir Pada 2025

Bisa dikatakan tertinggal dengan produsen otomotif lainnya dalam pengembangan kendaraan listrik, tapi Subaru baru-baru ini mencanangkan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Selain itu Subaru juga siap menggemparkan industri otomotif pada tahun 2035 dengan menghadirkan lineup kendaraan listrik andalannya.

Hal ini disampaikan saat Subaru mengadakan briefing teknologi baru-baru ini yang disampaikan oleh Presiden Subaru, Tomomi Nakamura. Selain itu Subaru juga mengumumkan tujuan teknologi jangka panjang melalui kemitraannya dengan Toyota, termasuk proyek desain baru untuk mobil crossover listrik. Diharapkan hasil studi dan pengembangan mobil listrik dengan Toyota sudah bisa dijual sebelum 2025.

Termasuk mengembangkan kendaraan model hybrid yang diharapkan menjadi penyumbang 40% dari penjualan global Subaru di tahun 2030. Namun diluar kerjasama dengan Toyota, Subaru juga akan tetap fokus pada inovasi yang akan mereka lakukan pada mesin Boxer yang menjadi unggulan.

Subaru juga memastikan akan meluncurkan kendaraan model hybrid yang menggunakan teknologi Toyota pada 2025 akan dilakukan berbarengan model SUV listrik pertama mereka. Saat ini Subaru menawarkan model hybrid ringan dan plug-in hybrid untuk varian Crosstrek, Impreza dan Forester di berbagai wilayah dunia.

Source : Carscoops